Filosofi Nama STAI Minhaajurroosyidiin (STAIMI)

Penamaan STAI Mihaajurroosyidiin (STAIMI) didasari dari kata Minhaajurroosyidiin yang bermakna “Jalannya Orang Orang yang Benar,” sekaligus memiliki arti dalam mencetak generasi penerus yang peduli terhadap peningkatan akhlak dan budi pekerti masyarakat Indonesia – sesuai syariat Al-Qur’an dan Al-Hadits Rosulullah SAW, STAIMI tidak hanya memberikan ilmu akademik yang mengarah pada kebutuhan zaman era globalisasi namun juga dikombinasikan dengan ilmu agama dalam pembentukan insan yang berakhlakul kharimah.

STAIMI resmi mendapatkan peridzinan dari keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 3456 Tahun 2017.

Makna Logo STAIMI

Atribut Logo
Makna
Lingkaran Segi Lima Melambangkan bahwa STAIMI berasas Pancasila yang memiliki lima sila di dalamnya.
Background Merah Melambangkan keberanian dalam membela kebenaran, dan menunjukan jiwa semangat dalam mencari ilmu demi masa depan cemerlang.
Background Emas/Gold Melambangkan tekad STAIMI dalam menciptakan generasi emas di masa depan dalam menghadapi era globalisasi dan perkembangan zaman.
Background Hijau Melambangkan sifat kebijaksanaan, kesabaran, ketelitian dan keihlasan, artinya bahwa dalam melaksanakan tugas utamanya seluruh unsur yang terlibat di dalam STAIMI harus dilandasi dengan prinsip kesabaran, ketelitian dan keihklasan semata-mata mencari ridha Allah SWT.
Padi Dan Kapas Melambangkan bahwa STAIMI mencukupi pembekalan kepada seluruh staff dan juga mahasiswanya dalam mencari ilmu yang bermanfaat.
Buku Terbuka Dan Pena Melambangkan kegiatan pendidikan. merupakan sumber ilmu pengetahuan yang terus menerus dan tiada habisnya (life long education).