Dialektika Sejarah Islam

STAIMI Lubang Buaya Gelar Dialektika Sejarah Islam

Dialektika Sejarah Islam

INDOPOS.CO.ID – Sekolah Tinggi Agama Islam Minhajurrosyidin (STAIMI) Lubang Buaya Pondok Gede, menyelenggarakan kuliah umum Dialektika Sejarah Islam. Agenda ini sangat istimewa karena salah satu key note speaker Guru Besar UIN Syarif Kasim Riau Profesor Ahmad Mujahidin, bersama para petinggi -petinggi kampus dan Yayasan.

Sambutan KomjenPol Nurfaizi 

Jenderal Polisi (Pur) Nur Faizi, selaku ketua Yayasan Minhajurrasyidin dalam sambutan pembukaanya menyampaikan, STAIMI Lubang Buaya harus menjadi lembaga pendidikan terdepan.
“Cita-cita STAIMI, menjadi kampus bukan hanya sekedar Universitas kebanyakan, tetapi akan menjadi Kampus yang unggul dan modern,” kata Nur Faizi, mantan Dubes Mesir ini.

Sambutan Ketua STAIMI 

 Ketua STAIMI, Profesor Sudarsono mengawali forum dialektika kemahasiswaan tersebut. Ia mengingatkan kepada generasi muda agar mempelajari sejarah, terutama sejarah Islam. 
Menurut dia, Islam telah meletakkan pondasi peradaban dunia. Karenanya sebagai generasi muda diajak untuk bisa memahami peradaban Islam dan bisa mengambil nilai-nilai positif untuk membangun bangsa.
Dalam kuliah umum, Profesor Ahmad Mujahidin menyampaikan gagasan mengenai simpul-simpul peradaban Islam. “Islam sebagai agama yang sempurna tidak hanya mengatur masalah ibadah kepada Alloh saja, akan tetapi juga aspek ibadah muamalah dan bahkan sampai politik,” (jaa)
 
(Sumber: Liputan INDOPOS, 9 Maret 2018)

About the author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.