Kuliah Umum Simpul Peradaban

Nurfaizi Beri Arahan Dalam Kuliah Umum Simpul Peradaban

Kuliah Umum Simpul Peradaban

Acara Kuliah Umum Sekolah Tinggi Agama Islam Minhaajurroosyidiin (STAIMI ) membahas Simpul-simpul Peradaban Islam. Kuliah Umum Simpul Peradaban telah dilaksanakan pagi ini Kamis, 8 Maret 2018 di Aula Pondok pesantren Minhaajurroosyidiin. Bertindak sebagai nara-sumber Prof.Dr. Akhmad Mujahidin,M.Ag. Guru Besar UIN Sultan Syarif Kasim, Riau dan sebagai moderator bung Heri Ruslan (wakil Pemred Harian Republika). Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Minhaajurroosyidiin memberikan pengarahan kepada mahasiswa STAIMI.

Arahan Ketua Yayasan Minhaajurroosyidiin 

Dalam kesempatan Kuliah Umum, bapak Dubes Komjen  Pol (Pur.) Dr. Nurfaizi Suwandi, MM. sebagai Ketua Yayasan Minhaajurroosyidiin menyampaikan pesannya kepada para peserta kuliah umum bahwa: 

“Islam adalah agama rahmatan lil alamin, sehingga kita sebagai pemeluknya harus menjadi khalifah di muka bumi dengan memakmurkan bumi dan menegakkan panji-panji islam. Untuk bisa menjalani peran tersebut, umat islam harus menguasai Al Quran dan Al Hadits sebagai sumber utama ajaran Islam serta menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi. Karena itulah Sekolah Tinggi Agama Islam Minhaajurroosyidiin (STAIMI) harus bisa menjadi perguruan tinggi unggulan dan melahirkan insan profesional religius. Ke depan STAIMI bukan hanya menjadi perguruan tinggi kebanyakan, tapi harus bisa menjadi universiatas yang unggul, modern, berdisiplin tinggi dan mampu menjadi pemersatu bangsa dan negara.”
Dalam kesempatan Kuliah Umum, bapak Dubes  Komjen  Pol (Pur.) Dr. Nurfaizi Suwandi, MM. sebagai Ketua Umum Yayasan Pondok Pesantren Minhaajurroosyidiin menyampaikan pesannya kepada para peserta kuliah umum bahwa: 
Islam adalah agama rahmatan lil alamin, sehingga kita sebagai pemeluknya harus menjadi khalifah di muka bumi dengan memakmurkan bumi dan menegakkan panji-panji islam. Untuk bisa menjalani peran tersebut, umat islam harus menguasai Al Quran dan Al Hadits sebagai sumber utama ajaran Islam serta menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi. Karena itulah Sekolah Tinggi Agama Islam Minhaajurroosyidiin (STAIMI) harus bisa menjadi perguruan tinggi unggulan dan melahirkan insan profesional religius. Ke depan STAIMI bukan hanya menjadi perguruan tinggi kebanyakan, tapi harus bisa menjadi universitas yang unggul, modern, berdisiplin tinggi dan mampu menjadi pemersatu bangsa dan negara.”
Kuliah Umum Simpul Peradaban

Arahan Ketua STAIMI

Selain itu, Prof Sudarsono, sebagai Ketua STAIMI menambahkan dalam sambutannya bahwa:
“Kita sering diingatkan tentang jas merah – jangan melupakan sejarah. Maka sebagai Sekolah Tinggi Agama Islam, STAIMI mengajak kepada generasi muda untuk memahami sejarah bahwa Islam telah terbukti mampu menjadi fondasi peradaban dunia. Untuk itu sebagai penerus bangsa, generasi muda yang hadir dalam kuliah umum hari ini saya ajak untuk memahami peradaban Islam yang mulia dan mengambil nilai-nilai positif untuk pembangunan bangsa dan negara Indonesia di masa yang akan datang.” 
Alhamdulillah kuliah umum sebagai awal pelaksanaan kegiatan perkuliahan semester II mahasiswa STAIMI angkatan 2027/2018 telah berjalan dengan lancar. Semoga nilai-nilai positif yang disampaikan dalam kuliah umum tentang Simpul-simpul Peradaban Islam dapat mberikan manfaat bagi Mahasiswa STAIMI khususnya dan kepada semua peserta yang hadir umumnya. Aaamiiin.

About the author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.